Update aplikasi dari mcselec (sampel aplikasi dengan avr)

AN #178 – Software implementation of USB in AVR 517
AN #177 – Kixrazor – Bascomer’s Electronic Flight Information System for Sparkfun’s 9DOF Razor 812
AN #176 – Mini Matrix Algebra 2065
AN #175 – Thermometer – Scrolling Text in Fan Wheel 2951
AN #174 – Kixlines – Tetrasexagesimal number compression to speed up serial communication 1641
AN #173 – Tricopter 3576
AN #172 – Inductance Meter 3877
AN #171 – Programmable 12channel receiver for SpektrumDX7 radios 3285
AN #169 – Snowflake 2 4180
AN #168 – Dallas DS2450 emulation with Tiny AVR 4892

Virtual Box

Lagi belajar java NetBeans

Tutorial BASCOM

Karena banyaknya permintaan tutorial Bascom maka saya akan coba memberikanya sebenarnya tutorial ini sudah ada kalau anda menginstal software tersebut, yaitu help nya. Disitu semua sudah di jelaskan dengan gamblang bahkan sampai bagaimana membuat downloadernya terus cara konfigurasinya kalau yang belum bisa download file di bawah ini

>> Tutorial Bascom

Simulasi Rukyatul Hilal 1 Syawal 1429 H

Ditulis oleh orgawam di/pada September 20, 2008

Berikut adalah software yang dapat mensimulasikan tentang Rukyatul Hilal – awal Syawal 1429 Hijriyah. Ini adalah sekaligus akhir bulan ramadlan 1429 H.

Sebelumnya, awal bulan ramadlan telah diketahui 1 september 2008. Sehingga 29 ramadlan 1429H adalah 29 september 2008 (sila hitung sendiri). Dengan demikian, rukyat mestinya akan dilakukan pada tanggal 29 sept 2008 ini, saat maghrib.

Baca lebih lanjut

Produk-produk susu yang mengandung melamine(susu melamine)

Join FriendFinder – Find Your Special Someone!

Produk yang ditarik dari peredaran:
1. Jinwel Yougoo Susu Fermentasi Rasa Jeruk
2. Jinwel Yougoo Aneka Buah
3. Jinwel Yougoo tanpa Rasa
4. Guozhen susu bubuk full cream
5. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Cokelat
6. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Vanila
7. Oreo Stick Wafer
8. Oreo Stick Wafer (disebut dua kali, karena ukuran berbeda)
9. Oreo Cokelat Sandwich Cookies
10. M&M’s Kembang Gula Cokelat Susu
11. M&M’s Cokelat Susu
12. Snicker’s (biskuit-nougat lapis cokelat)
13. Dove Choc Kembang Gula Cokelat
14. Dove Choc
15. Dove Choc (disebut dua kali, karena ukuran berbeda)
16. Natural Choice Yoghurt Flavoured Ice Bar
17. Yili Bean Club Matcha Red Bean Ice Bar
18. Yili Bean Club Red Bean Ice Bar
19. Yili Prestige Chocliz
20. Yili Chestnut Ice Bar
21. Nestle Dairy Farm UHT Pure Milk
22. Yili High Calcium Low Fat Milk Beverage
23. Yili High Calcium Milk Beverage
24. Yili Pure Milk 205 ml
25. Yili Pure Milk 1 L
26. Dutch Lady Strawberry Flavoured Milk
27. White Rabbit Creamy Candy
28. Yili Choice Dairy Frozen Yoghurt Bar (kembang gula)
SUMBER: PUSAT KOMUNIKASI PUBLIK SEKRETARIAT JENDERAL DEPARTEMEN KESEHATAN RI

Produk Oreo+M&M yang mengandung melamin tsb, adalah produksi dari China. Bukan yang dari produksi dalam negeri. Hal itu dapat dibedakan dari kode produksi, kalo kodenya ML atau tanpa kode registrasi BPOM berarti dari Cina dan mengandung melamin. Akan tetapi kalo kodenya MD berarti produk dalam negeri dan tidak mengandung melamin.

Di Indonesia terutama di daerah yang dekat dengan luar negeri seperti provinsi2 Kalimantan dan Sumatra, sering dijumpai produk makanan selundupan yang masuk dari Malaysia dengan harga yang jauh lebih miring ketimbang harga produk2 yang sama produksi dalam negeri. Sehingga bisa masuk lah Oreo versi Cina, atau produk makanan lainnya dari Cina.

Adalah kebegoan media massa (TVOne, dll) yang merilis beritanya tanpa mengecek aktualitasnya dengan menganggap semua produk Oreo mengandung melamin (berita sore TV One sekitar jam 17.00 WIB). Dan kebegoan Puskom Publik Depkes yang tidak menambahkan rincian Produk Oreo yang mana apakah juga termasuk yang produksi dalam negeri.

Dan barusan di RRI Kepala BPOM menegaskan produk2 tersebut di atas yang diproduksi dalam negeri atau telah berkode MD tetap boleh beredar dan terbukti tidak mengandung melamin.

Sumber : Press Release Kepala BPOM di RRI 24 September 2008 18.30 WIB

Kemarin 23 September 2008, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan resmi mengeluarkan daftar produk makanan yang ditarik dari peredaran karena mengandung susu melamin asal China. Ironisnya dari ke 26 merek yang ditarik justru terdapat merek produk makanan berupa susu, permen coklat dan biskuit susu yang terkenal. Walau BPOM mengeluarkan daftar sebanyak 28 merek makanan bermelamin namun terdapat 2 jenis merek yang hanya dibedakan oleh ukuran saja makanya saya hanya menyebutnya 26 merk makanan saja. Dan lebih jauh lagi kalau dilihat-lihat justru dari 26 merk makanan yang dikeluarkan oleh BPOM justru pada kenyataannya hanya mengandung 12 merek. Walah.. ko jadi pusing yah hehehehe. Nah buat jaga-jaga, berikut saya tampilkan daftar merek-merek makanan dan minuman berupa biskuit, es krim, toghurt, susu, permen dan variannya yang ditarik dari peredaran akibat mengandung susu formula ber Melamin asal Cina, atas instruksi BPOM.

  1. Dutch Lady Strawberry Flavoured Milk
  2. Dove Choc Kembang Gula Cokelat
  3. Dove Choc (nah ini disebutin 2x hanya karena kemasannya berbeda)
  4. Guozhen susu bubuk full cream
  5. Jinwel Yougoo Susu Fermentasi Rasa Jeruk
  6. Jinwel Yougoo Aneka Buah
  7. Jinwel Yougoo tanpa Rasa
  8. M&M’s Kembang Gula Cokelat Susu
  9. M&M’s Cokelat Susu
  10. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Cokelat
  11. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Vanila
  12. Natural Choice Yoghurt Flavoured Ice Bar
  13. Nestle Dairy Farm UHT Pure Milk
  14. Oreo Stick Wafer (nah ini disebutin 2x hanya karena kemasannya berbeda)
  15. Oreo Cokelat Sandwich Cookies
  16. Snicker’s (biskuit-nougat lapis cokelat)
  17. Yili Bean Club Matcha Red Bean Ice Bar
  18. Yili Bean Club Red Bean Ice Bar
  19. Yili Chestnut Ice Bar
  20. Yili Choice Dairy Frozen Yoghurt Bar (kembang gula)
  21. Yili High Calcium Low Fat Milk Beverage
  22. Yili High Calcium Milk Beverage
  23. Yili Prestige Chocliz
  24. Yili Pure Milk 1 L
  25. Yili Pure Milk 205 ml
  26. White Rabbit Creamy Candy

Nah perhatiin deh, beneran kan cuma ada 12 merek… wkwkwkw pusing amat ya gw…

Tapi emang serem sih kasus susu melamin ini, dan yang aku sedihkan adalah justru di antara produk-produk itu terdapat makanan favorit saya… hiks.. Yup emang benar beberapa varian OREO dan M&M telah dilarang beredar bahkan justru ditarik dari peredaran. Itu artinya harus ngurangi ngemil nih…. hayo yang suka ngemil Oreo ama M&M pikirin lagi deh sebelum ngemil hehehe

Join FriendFinder – Find Your Special Someone!
A HREF=http://friendfinder.com/go/g1030501 target=_top>

SMS LUCU – SMS JAYUS – SMS- ANEH – SMS HUMOR – SMS CINTA – SMS GAUL – SMS RAMUTU

versi lengkap: http://ainuamri.wordpress.com/2007/09/25/hello-world/

Kamu itu :
1. Istimewa
2. Baik
3. Ramah
4. lucu
5. Pintar
6. Supel
7. Mengagumkan dan aku simpatik sama kamu.
Begitu kata teman²ku tentang AKU…

Bukan tentang KAMU!!!

==============================================
Coba liat nih ada 1 pohon..

,;*”*;, kamu liat
*;,Y,;* kan??
_ )(_
Knapa kamu gk prnah sms aku lagi?
Apa lu mau

digantung disitu??

==================================================
I look at the Sun…….
The Sun is Beautiful…
I look at you
i……..
i……..
i……..
I rather look at the sun again

====================================================
Setelah Kepergianmu,
Hatiku Terasa Pilu…
Banyak Kenangan Terindah Yang Tak Bisa Kulupakan,
Apakah Semua Itu Akan Terulang Kembali…?
Pujaanku Kau Tetap Dihatiku Selalu…
Perasaanku Tetap Sama Seperti Dulu…
Apakah Kamu Merasakan Hal Yang Sama…?
Dan Kau Harus Tahu…
Bahwa Aku Akan Tetap Menunggu Kedatanganmu…
Selalu Dengan Hati Yang Berbunga-Bunga…

====================================================
keberanian hati adalah jiwa manusia sejati, kesabaran adalah pakaiannya,ketenangan adalah selimutnya,doa adalah senjatanya,dan Allah adalah penolongnya, ingatkan dia selalu padamu ya Allah… kemudian padaku
==================================================

bagi dunia,
kamu mungkin hanyalah seseorang
tapi bagi seseorang
kamu mungkin adalah dunianya.

=============================================

1 Detik..
2 Menit..
3 Jam..
4 Hari..
5 mInggu..
6 Bulan..
7 Yahun..

selama apaPun Engaku menunggu q, q tak kan berubah…
karena q bukanlah PoweR RangErz..=p

=============================================
“Raja Valentinus mngorbankan kepalanya demi Rakyatnya,..”
“Romeo mngorbankan nyawanya demi sang JuLiet…”
Tapi aku hanya mngorbankan Rp 350 demi mengucapkan…
“Meth TiduR,.SLeep Tight ya..,”
=========================================

” I want to give my love to someone….and i hope you will be the only one to receive”

==========================================
Writen with a pen
Sealed with a kiss
if u r my love
please answer me this:

Are we?
Or are we not?
you told me once
But I forgot

So tell me now
n tell me the true
So i can say
I’m here 4 u

of all d people
I ever met
You’re d one
I won’t forget

And if i die
before u do
I’ll go to heaven
And wait 4 u

========================================

Jalan menuju NEXT LEVEL
tdk selalu lurus…

ada tikungan bernama
KEGAGALAN…

Ada bundaran bernama
KEBINGUNGAN…

Tanjakan bernama
TEMAN…

Lampu merah bernama
MUSUH…

Lampu kuning bernama
KELUARGA…

Engkau akan mengalami
ban PECAH…

itulah PROSES…

tapi jika engkau membawa
ban serep bernama
TEKAD…

Mesin bernama
KETEKUNAN…

Asuransi bernama
PERCAYA…

Penolong bernama
TUHAN…

Kau akan sampai di daerah yang
disebut…

KELULUSAN…

====================================

I hide my tears when I say your name,
but the pain in my heart is still the same. Although I Smile & Seem Carefree,
There is no one Who misses you more than ME!

======================================
aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

===========================================

“Jika mungkin ak ingin menulis namamu dibintang agar semua orang tahu bahwa ak senang bisa mengenalmu . . .”

===========================================

“aku berusaha memberikan cinta terbaik yang aku punya buat kamu . aku pastikan klo hatiku cuma buat kamu…. jadi jgn marah lagi ya sayang….. “

=============================================

dik titip sesuatu yaaa…

titip hatiku…

============================================

A boy was about to leave. But before he did, he gave his girl a dozen roses :
11 are real and 1 is artificial. Then he told the girl ,”Don’t cry, I will love you until the last one dies..”

=========================================

i miss u like a falling star, if u c there is no star in d sky, means there’s no enough star to count how i miss u..
==========================================

Distiap doa yang trucap luruh khusyuk iringi malammu, sejahteralah tidurmu, terberkati mimpimu. Met tidur yah sayang. GBU

=======================================

Don’t ever wish a happy ending on ur love story, cause true love never have a ending ^^

======================================

Dalam sayur ada kaldu
Dalam xuxu ada madu
Dalam hatiku ada kamu

Tapi waktu melihat wajahmu, rasanya seperti aku melihat hantu

=================================================

“I’ve already given up a lot of things in my life, but you’re the last thing i won’t give up in my life”

=================================================

“In my life I learned how 2 love 2 smile 2 be happy 2 be strong 2 work hard 2 be honest 2 be faithful 2 forgive but I couldn’t learn how.. 2 stop remembering u.”
“I want to live in your eyes, die in your arms and be buried in your heart.”
“The most beautiful remembrance is the time with you. I will keep it in my heart
=====================================================

anda gagal dalam bercinta?

ragu pada kejujurannya?

kecewa pada sikapnya?

ingin bunuh diri?

just call me!
toko peti mati!!
melayani kremasi jg…

==========================================

CaTu-catu…
ak chayank km…

Dua-duA…
Ak cinta km…
Tiga-Tiga
KaNgen Ama km…

Satu-DuA-TiGa
Boonk semuany…

========================================
“who said english is easy?”

please fill this blank either with “YES” or “NO”
“______, i am a pig.”

=========================================

klo ku bilang gak mau ya gak mau
klo kubilang gak suka ya gak suka
klo kamu bilang aku egois itu lah aku
kayanya hub kita sampai disini aja
thanks to all.

===========================================

aq menulis namamu di langit
tp awan menghapusnya

aq menulis namamu di pantai
tp ombak menghapusnya

jadi aq menulis namamu di hatiku
biar nggak akan ada yg bisa menghapusnya..
===========================================

dont walk behind me
coz i wont lead u

dont walk in front of me
cz i wont follow u

plizz walk beside me and be my friend
==========================================
ukirlah namaku di hatimu,
kenanglah diriku selalu.
karena aku akan pergi jauh ke Jepang

untuk………

membantu Utraman taro
melawan monster kalajengking
ha……ha……….ha ……..
==============================================
“this nitez i realized sumtin, not about i love u so much and how much u love me, but about i care so much bout u and don’t want u to be hurt…. when u hurt u once… it’s hurt me twice”
===============================================
cinta itu bukan menyayangi org yang sempurna
tp cinta itu adalah menyayangi org yg tak sempurna dengan cara yang sempurna
==========================================
I sought for Love
But Love ran away from me.
I sought my Soul
But my Soul I couldn’t see.
Then I sought You,
And I found all three.

===========================================
“I’m alone…
need U beside me…
need U more wise than me…
need U 2 care bout me…
need U really love me..
& hope U never leave me”

=====================================
kupu2 yg indah trsenyum n bertnya mengapa aku ikut tersenyum?
dan aku menjawab,warnamu yg indah seperti hidupku saat ini krn aku pny dia yg mencintaiku!!dia itu kmu

======================================
luv me just the way i am n luv u just the way u r!!
its so hard..but keep try!coz we’re so complicated..were so different…but we’re one!!
am i right??

=========================================

Coklat berkata kepada Wafer..
Kita ini memang beruntung terlahir Manis..
sehingga banyak orang yang suka kepada kita..
Wafer menjawab..
Kamu sangka kita yang paling manis…?
Tidak sadarkah kamu bahwa yang membaca sms ini lebih manis dari kita..
tuhkan…dia tersenyum..coba lihat manis sekali kan senyumannya..

================================================

Jika waktu dapat berenti mengalir…
Aku berharap itu waktu kita sedang bahagia.
Jika waktu harus mengalir pergi…
Aku berharap kamu ga kan ngelupain aku.
Jika suatu hari aku harus ninggalin kamu…
Aku akan bilang ke kamu, aku ga nyesel kenal ama kamu.
===========================================

If you cant love the one you love.. Love the one you have =)
=============================================

if Life is a game, i wish u always win..
if Life is a journey, i wish u walk on roses…
if Life is joy, i wish u always smile…
Have a beautiful day!
GBU

==================================================

Suatu hari kau akan bertanya, mana yg lebih penting,
harta atw hubungan qt ?
aku jawab ‘HARTA’
Lalu kau pergi meninggalkanku tanpa tau bahwa kaulah hartaku..

==============================================

kalo kamu hidup 100tahun lamanya..
aku mau hidup 100tahun-1hari..
karena aku ga mau hidup sehari tanpa adanya kamu..
===============================================
“Km pernah mengajarkan yang terbaik dlm hidupku dan aku merasa mnjadi lebih baik, Kita saling menghargai,menjaga,setia dan saling mencinta. Apa km pernah berfikir apa jadinya diriku tanpamu?”

=============================================

there r 3 things i love : the sun, the moon, and you
the sun for the day
the moon for the night
and you, for..ever..

==============================================
Lapar ya?Udah makan belum?kalo belum gw kasih kwaci deh… kwacian deh lu…

============================================

A special breakfast 4U today..
– a glass of care
– a plate of love
– a spoon of peace
– a fork of trust
– a bowl of prayers

hopefully U enjoy it..

========================================

Jika hujan bagai KESULITAN matahari bagai KEBAHAGIAAN, maka kita membutuhkan keduanya untk bisa melihat PELANGI

===========================================
I want to live in your eyes, die in your arms and be buried in your heart.

================================================

I want u … To be with me In a nice Restaurent To have candle light dinner…. & to say those sweet three words to U…. “Pay The Bill”

=================================================

A B C D E F G H I J
K L M N O P Q R S
T V W X Y Z
oops! i miss “U”

==========================================

I heard someone whisper ur name..
but when I turn around to see..
Who it was??

I notice I was alone..

Then I realize it was my heart telling me that..
I MISS U!
====================================

A-lways
B-e
C-arefull
D-on’t
E-ver
F-orget me

J-uz
K-eep
L-ovin’
M-e coz
N-o
O-ther
P-erson
Q-uite
R-ight
S-hall
T-reat
U
V-ery
W-ell
X-ee
Y-ou
Z-oon
===========================================
There are many stars but the bright are few
There are many friends but the great are few
To forget me its up to you.. But to forget u.. I will never do..

===========================================

If u feel like needing someone ‘n theres 100 steps between us, U can take only 1 step to get near me and I’ll take all the 99 steps to be there for u
=============================================

When i’m walking in front of you,i’m protecting you
When i’m beside you, i’m there for you
When i’m behind you, i’m watching over you
When i’m alone, i’m thinking of you

================================================
Bunga adalah caramu tersenyum…

Sinar mentari tidak lain adalah pelukan hangat…

Bintang hanyalah gambaran caramu menjagaku sepanjang malam..

Dan menjadi dirimu adalah cara mu hadir nyata dalam kehidupanku..

-Gud Nite-

================================================

Romantis:
everytime i hear my msg tone, i always hope one of them comes from u. my phone has limited memory but my heart has unlimited space 4 someone like u

A butterfly needs its wings … an icebear needs cold weather and I … I need you!

What is a flower without the sun, what is the earth without the sky. What am I without you, that is why I tell you … I love you

==============================================

Pantun PERCAYA DIRI: Buah SEMANGKA buah DUREN-gak NYANGKA gue KEREN. Buah MANGGA buah MANGGIS-gak DISANGKA gue MANIS. Ada GULA ada SEMUT-ih GILA, gue IMUT2…

==================================================

sms humor n jayus
Good
Person.
It’s YOU !

Good
Friend
It’s YOU again

Good
Taste
That’s YOU

Good
Will
It’s also YOU

Good
Looking
Aghhhh
It’s 2 much 4 you
It’s ME…. lah!!
==============================================
“If one star will fall everytime I miss you,, all d’stars should be out of d’sky now!!So, if there’s no stars in d’sky,,it’s all your fault!! You make me miss you so much,, How You!!”
=========================================

Dlm Kolam ada berudu, dlm hati terdpt rindu, bkn prazaan cemburu or terharu..cuma kata I miss U, biar kau tau I’m still loving U..

=========================================
I waited
9 month
2c d world
1yr 2walk
2yrs 2 talk
5yrs 2 start studying
But i really waited
too many yrs 2 find
a wonderful person
like you
===========================================

I mayb far 4a minute, 4a hour, 4a day, 4a month, but i’ll always b thre 4u
i may not b able to always say gud morning, gud evening, gud night, but…
i’ll never say gud bye to you…

================================================

Di suatu malam, aku sedang duduk termenung sendiri
Seandainya datang satu bintang, dan dia bertanya kepadaku
“Jika dia telah membuatmu menangis, akankah kau tinggalkan dia?”
Dan ku pun tertunduk terdiam
Kemudian ku tatap kembali sang bintang sambil bertanya
“Wahai bintang, akankah kau tinggalkan langitmu?”
================================================
Sayang, km tau ngga..
kl km sakit, aq juga ngerasa sakit..
Aq akan lakukan apa aja u km asal km baik2 aja dan bahagia..
Makanya aq ga mau km sakit..
Yawda, pokoknya skrg km makan, trus diminum obatnya dan istirahat yang cukup..
Dan aq disini akan berdoa supaya km bisa cepet sembuh..
Luv u my prince..

===============================================

Ya Allah…
Ampunilh hamba-MU ni krn dy lbh sring bc SMS drpd bc Al-Qur’an
Ya Allah…
Sadarkanlh hamba-MU ni krn dy lbh bnyk beli pulsa drpd brsedekah
======================================

Ku iNgin
katakan
sesuatu
padamu
but
jangan
marah
yawh!
ku
tw ni3
terlalu
cepat
sebelumku
terlambat
&
sebelum
orang
lain
katakan
padamu
lebih
baik
ku
katakan
sekarang
meet bobo y, m9 mimpi indah

====================================

bwt mlm bintanglah yg special,

bwt bunga kumbanglah yg special,

but bwt aq,cuma kmulah yg plg special…
=============================

pejamkan matamu,,
bersama heningny malam
petiklah bunga mimpi
dgn jemari kelembutan
dan,,
tidurlah dgn sejuta impian,
sampai pagi kembali datang
menyapamu dgn senyuman
GOOD NIGHT n NICE DREAM yawh!!!!
===================================

Semua pelukis terkenal,
sanggup dan bisa melukis wajah cantikmu,
di atas kanvas,
Tetapi mungkin cuma aku yg bisa melukisnya,
di dalam hati.
========================================

Mungkinkah MENTARI bersanding REMBULAN?
Mungkinkah SIANG bertemu MALAM?
Mungkinkah API berteman AIR?
Mungkinkah MIMPI berubah jadi NYATA?
==========================================

“SINYAL” Rinduku sekuat “INDOSAT” seluas jangkauan “TELKOMSEL” sebening “PRO XL” yang bercahaya bagaekan “MENTARI”…Aq harap,,”VOUCHER” persahabatan kita gak pernah retak & habis karena,,,Hati ini gak semuranh “PERDANA” yang selalu “BEBAS” “ROAMING” gak pernah mati seperti “AS”.jujur semua itu karena ku minta “SIMPATIMU” tuk selalu ingat pada Q.
==========================================

Sayang..mungkin cintaku bagimu tak lebih dari sependar cahaya lilin yang redup bersinar di tengah ribuan cahaya terang lainnya..tapi aku minta biarlah cayaha itu tetap menyala dihatimu, karena suatu saat itu akan bersinar lebih terang disaat cahaya lainnya padam…Luv U..

=============================================

Setiap pagi embun datang bawa kedamaian beberapa detik..
Bersamamu kedamaian itu terasa setiap detiknya…

=========================================

“papa kamu pasti penembak ulung ya?..”
“habisnya tatapan matamu itu tepat banget menusuk jantung hatiku”

“ibu kamu tukang kebun yah?”..
“trus kenapa setiap melihat kamu hatiku jadi berbunga-bunga”
============================================

eh tau ga sekarang aku lg buka warung kecil2an nih.yang aku jual cuma hati dan cintaku,banyak sih yang mau beli tp ga aku kasih karna aku cuma mau menjual nya sama kamu dgn cuma2.

===========================================

malam tlah mulai larut,,,ingin ku pejam kan mata..

tapi tak juga ter lelap

kuselalu ingat akan dirimu

ingin sekali aku datang padamu untuk bertanya@

KAMU PUNYA OBAT NYAMUK NGAK..?HEHEHE…?

=============================================

aku tahu ternyata kamu anak juragan tebu ya…
soalnya kamu maniiisss banget.

======================================

abis dhuhur itu asar, ucap janji itu nadhar tetep menunggu itu sabar,lagi usaha itu iktiar yang bc sms ini apa kabar hehehehe
========================================

KU INGIN MALAM INI KAU SELIMUTI AQ DENGAN SUTERA KASIH SAYANGMU AGAR NYENYAK TDURKU

==========================================

pernah ga sih kmu mikir kalo aku lebih perhatian dan sayang sama kamu daripada sama orang lain ?

karena kata dokter pasien cacat mental seperti kamu itu butuh perhatian lebih

hehehe…
=======================================

Indah Senyummu yang menawan..
Menambah hatiku semakin penasaran..
Sulit bila, tuk ungkapkan..
Engkau gadis yang kupuja dan kusayang..

Senyuman manis tersungging bibir merah merekah bak bunga..
menjadikan ku ingin memetik dan merawatnya..
gadis dengan paras ayu slalu membayang bagai ratu..
Ingin ku slalu menjadi pendamping sebagai rajanya..
===================================

Waktu mengandung dirimu dulu, ibumu pasti ngidamnya kopi ya? Abis gara-gara kamu aku jadi susssaaahh tidur…”  D

===========================================================

pagi ini, ku tak sanggup makan karena ingat kamu.
siang ini, ku tak enak makan, karena kangen kamu.
malam ini, ku tak bisa tidur karena……
LAPARRRRRRR!

===============================================

waktu aku sedih kamu slalu menemani aku,waktu aku nangis kamu ada di samping ku,kamu selalu hadir d saat aku sedang susah,dan sekarang aku sadar kalo kamu itu pembawa sial. pergiiiiiiiii

=========================================

Software mikrokontroler untuk linux

Linux Cross Assemblers

Motorola/Freescale 680X/6811 cross assemblers for Unix/Linux

Masm is a modification of the Motorola DOS freeware assembler that works on UNIX/Linux environments. This assembler package supports the following microprocessors: 6800, 6801, 6804, 6805, 6809, and 68HC11. I have added command line arguments to allow generation of Intel Hex files and a 64K binary image format in addition to the default Motorola S records. A variety of EPROM programmers are thus supported.

Buf is a utility that allows a Unix/Linux machine to download S record files directly to the Buffalo monitor program that is found on the Motorola 6811EVM development board. Buf is distributed under the Gnu GPL license.

The microprocessor break reset circuit below is required for fully automatic operation of buf. The circuit allows buf to reset a running program and jump into the Buffalo monitor program by detecting a break signal on the serial line. This speeds up the code testing cycle and allows the 68HC11 to be in a remote location. This circuit has allowed software to be developed on a microprocessor system that was sitting hundreds of miles away across the internet, connected to a Unix machine’s serial port.

An example 68HC11 assembly language program is included as a useful starting point. This code makes use of the Unix Gnu C preprocessor and #define statements so that both the RAM based BUFFALO version and the EPROM based version can be built from a single assembly language file.

FC’s Tools for working with the 68HC11 under Linux

  • masm.tar.gz Cross assembler source code for 68XX processors
  • buf.tar.gz Linux side software for uploading to the 68HC11 BUFFALO monitor program
  • Break Reset Circuit for hands-free operation of buf/BUFFALO
  • example.asm Example 6811 assembly language program
  • umi Example shell script that runs as11 (masm) and buf

Microprocessor Development Links

Other Utilities

  • gerbv a free Gerber Viewer
  • gEDA GPL’d suite of Electronic Design Automation tools
  • KTechlab development and simulation environment
  • XCircuit schematic drawing package
  • JTAG-O-MAT a simple JTAG interface
  • AsmIDE Assembler development tools for Linux

Microprocessor Manufacturers

Lowongan cpns LIPI

Syarat CPNS LIPI

    • Warga Negara Republik Indonesia.
    • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
    • Memiliki integritas yang tinggi terhadap, Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    • Tidak Berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri di instansi lain.
    • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
    • Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau pegawai swasta.
    • Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
    • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.
    • Berkelakuan baik.
    • Sehat jasmani dan rohani.
    • Mempunyai kompetensi yang diperlukan.
    • Usia minimal 18 tahun. Usia setinggi-tingginya 27 tahun bagi pelamar berpendidikan D3 dan D4; 30 tahun bagi pelamar berpendidikan S1; dan 35 tahun bagi pelamar berpendidikan S2 dan S3. Batasan usia dihitung berdasarkan rencana penetepan TMT CPNS sesuai ketentuan MenPAN yaitu tanggal 1 Desember 2008.
    • Umur ijasah terakhir setinggi-tingginya 5 tahun untuk ijasah D3 dan D4; 6 tahun untuk ijasah S1, S2, dan S3.
    • Indeks Prestasi Kumulatif minimal bagi pelamar yang berpendidikan S1, S2, dan S3 adalah 2,75; bagi pelamar yang berpendidikan D3 dan D4 adalah 2,70 dengan skala 4,00.
    • Berkas Lamaran utama yang dicetak langsung dari situs SIPC LIPI setelah proses registrasi.
    • Fotokopi ijasah pendidikan terakhir yang dilegalisir.
      Untuk proses penerimaan CPNS, dipersyaratkan Ijasah Pendidikan terakhir, sedangkan Surat Tanda Kelulusan TIDAK BERLAKU.
    • Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir.
    • Fotokopi KTP.
    • Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir / tesis / disertasi.
    • Bagi yang mempunyai masa pengabdian pada lembaga swasta yang berbadan hukum, harus melampirkan foto copy sah surat keputusan / bukti pengangkatan pertama dan terakhir

Syarat-syarat umum : Selain itu dikenakan juga beberapa syarat khusus untuk CPNS LIPI :

Dokumen-dokumen yang dipersyaratkan untuk Berkas Lamaran :

Bila ada, bisa juga dilampirkan sertifikat-sertifikat pendukung.

Pilihan unit kerja di bawah LIPI

LIPI merupakan lembaga ilmu pengetahuan multi disiplin dengan 47 satuan kerja yang tersebar di seluruh Indonesia dan meliputi semua bidang kajian ilmu serta administrasi. Untuk itu, sebelum melakukan registrasi pastikan untuk mengetahui detail satuan kerja yang Anda minati melalui halaman FORMASI. Dalam registrasi lamaran, setiap pelamar diberi kesempatan untuk memilih maksimal 3 satuan kerja sesuai dengan urutan prioritas.

Satuan kerja dengan beberapa alamat lokasi menunjukkan bahwa satuan kerja tersebut memiliki beberapa lokasi yang terpisah.

Jumlah lowongan dan syarat IPK minimum

Jumlah lowongan yang dibuka untuk tahun 2008 sebanyak 152 orang.

Secara umum IPK minimal untuk CPNS adalah 2,70 untuk D3 dan D4, serta 2,75 untuk S1-S3 dengan skala 4,00. Namun untuk LIPI, akan dilakukan pemeringkatan pada tahap verifikasi administrasi untuk menentukan pelamar yang dipanggil untuk mengikuti ujian tulis sampai sebanyak lebih kurang 15 kali jumlah formasi untuk setiap bidang kompetensi. Sehingga tidak semua pelamar dengan IPK diatas IPK minimum akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.

Dari hasil pemeringkatan ujian tulis, untuk ujian wawancara akan dipanggil lebih kurang 5 kali jumlah formasi untuk setiap bidang kompetensi.

Kesesuaian bidang studi, profesi, tingkat pendidikan dan satuan kerja yang diminati

Perlu dipahami bahwa setiap satuan kerja membutuhkan personil untuk profesi peneliti, teknisi dan administrasi dari berbagai tingkat pendidikan (D3, D4, S1, S2, S3) dengan berbagai latar belakang kajian ilmu, selain kajian ilmu utamanya. Untuk itu pastikan personil yang dibutuhkan satuan kerja pilihan Anda melalui halaman FORMASI.

Meski demikian LIPI tidak menjamin bahwa setiap pelamar akan ditempatkan sesuai dengan formasi di satuan kerja dan / atau lokasi yang diinginkan. Dalam kasus perbedaan pilihan profesi serta posisi penempatan akan disampaikan dan ditanyakan langsung pada tahap ujian wawancara.

Khususnya untuk syarat tingkat pendidikan, tidak diharuskan melamar dengan tingkat pendidikan terakhir. Bila pelamar berminat pada formasi dengan tingkat pendidikan lebih rendah dari yang dimiliki, maka pada kolom PENDIDIKAN TERAKHIR harus dituliskan perguruan tinggi dan ijasah dari tingkat pendidikan formasi tersebut. Perlu diingat bahwa syarat usia dan tahun kelulusan mengikuti ijasah dari tingkat pendidikan yang dipakai untuk melamar !

Untuk pilihan bidang kompetensi, sesuai ketentuan dari BKN pastikan untuk memilih bidang kompetensi sesuai dengan nama jurusan yang tertulis di ijasah. Bagi pelamar yang memilih bidang kompetensi yang berbeda dengan yang tertulis di ijasah akan gugur di tahap verifikasi administrasi !

Perjanjian bagi pelamar

·

    • Sistem Informasi Penerimaan CPNS LIPI ini merupakan satu-satunya informasi dan layanan resmi terkait dengan Penerimaan CPNS LIPI.
    • Pelamar wajib mengikuti informasi terbaru yang disampaikan melalui situs ini secara berkala.
    • Kesalahan / kelalaian mengikuti prosedur yang ditetapkan dan berakibat langsung maupun tidak langsung pada pelamar merupakan tanggung-jawab pelamar.
    • Panitia Penerimaan CPNS LIPI tidak menerima kontak langsung baik melalui tatap muka maupun alat komunikasi lainnya terkait dengan seluruh proses Penerimaan CPNS LIPI.
    • Pengirim data lamaran dianggap telah membaca dan memahami seluruh proses yang telah ditetapkan.
    • Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Poin-poin berikut merupakan perjanjian yang berlaku bagi seluruh pelamar CPNS LIPI 2007 :

Tahapan dan jadwal penerimaan CPNS LIPI

·

    • Jadwal diatas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi ! Untuk itu pastikan bahwa Anda selalu melihat situs SIPC LIPI secara berkala.
    • Sebagai referensi, pada tahun-tahun sebelumnya ujian tulis akan diselenggarakan pada tanggal yang sama untuk seluruh LPND Ristek (LIPI, BPPT, BATAN, LAPAN, BAKOSURTANAL, BAPETEN, BSN). Untuk itu pastikan jadwal dan pilihan Anda sedini mungkin.

Tahapan dan batas waktu penerimaan CPNS LIPI adalah :

I.

Verifikasi administrasi :

– Pengumuman resmi melalui media massa

:

15 September 2008

– Penerimaan registrasi lamaran melalui situs SIPC LIPI

:

15 – 30 September 2008

– Penerimaan Berkas Lamaran dan dokumen pendukung

:

15 September – 20 Oktober 2008 (diterima LIPI)

– Verifikasi administrasi oleh Panitia

:

15 September – 22 Oktober 2008

– Pengumuman pelamar dipanggil ujian tulis

:

24 Oktober 2008

II.

Ujian tulis :

– Verifikasi fisik pelamar dipanggil ujian tulis

:

30 – 31 Oktober 2008

– Ujian tulis

:

1 November 2008

– Pengumuman pelamar dipanggil ujian wawancara

:

7 November 2008

III.

Ujian wawancara :

– Wawancara

:

10 – 12 November 2008

IV.

Hasil final :

– Pengumuman pelamar diterima

:

15 November 2008

– Registrasi ulang dan penyerahan berkas pelamar diterima

:

16 – 17 November 2008

– Pemberkasan dokumen

:

17 – 30 November 2008

– Mulai bekerja

:

1 Maret 2009

PERHATIAN :

Persiapan sebelum mengajukan lamaran

·

    • Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
    • Tahun dan nomor ijasah pendidikan terakhir.
    • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
    • Data dijital pasfoto warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 15 Kb.
    • Surat elektronik (Email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
    • Judul dan abstrak tugas akhir / tesis / disertasi.
    • Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Akreditasi dari Dikti Depdiknas.

Proses awal registrasi lamaran melalui situs SIPC LIPI merupakan tahapan paling krusial. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki (dan tidak diberi) wewenang untuk melakukan perubahan pada isian Anda. Sehingga ketidaksesuaian antara isian dan berkas lamaran yang dikirimkan kemudian akan berakibat pada ketidaklulusan pada tahap I.

Untuk menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Anda telah menyiapkan data-data dan dokumen pendukung minimal, yaitu :

Proses dan prosedur lamaran

  1. Persiapan data yang dipersyaratkan.
    Siapkan seluruh data dan dokumen tersebut diatas.
  2. Lakukan registrasi lamaran melalui situs SIPC LIPI (http://cpns.lipi.go.id) dengan meng-klik halaman LAMARAN.
    Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk tertulis. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas lamaran yang akan dikirim melalui pos mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap I (verifikasi administrasi). Dalam proses pengisian hindari menekan tombol ENTER, sebaliknya pakai tetikus untuk memindahkan kursor ke kolom yang diinginkan. Setelah selesai, tekan tombol KIRIM. Akan segera ditampilkan NOMOR LAMARAN dan KATA-SANDI Anda.
  3. Lakukan LOGIN memakai jendela login di sebelah kiri. Kemudian upload pasfoto serta revisi isian lamaran bila ada kesalahan.
    Bila sudah selesai, tekan tombol KIRIM.
  4. Kembali lakukan proses login. Kemudian setelah memastikan semuanya ditampilkan dengan baik, tampilkan berkas lamaran dengan mengklik tautan CETAK BERKAS LAMARAN. Cetak halaman yang ditampilkan memakai mesin pencetak berwarna.
  5. Tanda tangani berkas lamaran yang telah dicetak dan tulis jumlah dokumen yang dilampirkan. Pastikan untuk melengkapi dengan seluruh dokumen pendukung yang dipersyaratkan serta dokumen-dokumen lain (bila ada).
  6. Jepit seluruh dokumen dengan stapler dan masukkan dalam map / amplop tertutup yang telah ditulis NOMOR LAMARAN di bagian depannya.
  7. Masukkan ke dalam amplop besar tanpa dilipat, kirim melalui pos ke :

Kepala LIPI up Biro Organisasi dan Kepegawaian LIPI
P.O. Box 4324
Jakarta 12190

atau dimasukkan langsung ke dalam kotak Penerimaan CPNS LIPI di :

Meja Resepsionis up Biro Organisasi dan Kepegawaian LIPI
Gd. Widya Sarwono (lt. 1)
Jl. Gatot Subroto 10
Jakarta 12710

Pengecekan status lamaran

Segera setelah registrasi lamaran, setiap pelamar akan mendapatkan NOMOR LAMARAN yang unik. Simpan dengan baik nomor lamaran ini ! Dengan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki, para pelamar bisa melakukan revisi atas formulir registrasi sebelum verifikasi administrasi atas lamaran tersebut dilakukan.

Seluruh proses Penerimaan CPNS LIPI bisa dipantau oleh pelamar dan publik secara waktu riil. Data detail proses lamaran (hasil verifikasi, nilai, dsb) bisa diakses hanya oleh pelamar yang bersangkutan melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Para pelamar diwajibkan memantau lamarannya melalui situs SIPC LIPI. LIPI tidak bertanggung-jawab atas aneka kesalahan yang diakibatkan oleh kelalaian para pelamar.

Publik bisa mengakses seluruh proses namun dengan pembatasan isi informasi lamaran untuk menjaga privasi para pelamar.

Tahap I : verifikasi administrasi

Proses verifikasi dilakukan langsung segera setelah berkas lamaran diterima oleh Panitia. Verifikasi dilakukan untuk melihat kesesuaian data registrasi yang telah diisi oleh pelamar melalui situs SIPC LIPI dengan dokumen fisik yang telah diterima Panitia.

Pelamar bisa mengakses informasi detail hasil verifikasi melalui halaman pelamar yang bisa diakses melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Melalui halaman ini informasi verfikasi per-item bisa diketahui.

Apabila ada item isian yang tidak lolos verifikasi karena kesalahan dokumen fisik yang diserahkan, pelamar masih bisa mengirim ulang dokumen yang kurang / salah dengan disertai Berkas Lamaran yang dicetak langsung dari situs SIPC LIPI selama batas waktu penyerahan dokumen fisik belum terlewati.

Apabila ada item isian yang tidak lolos verifikasi karena kesalahan pengisian oleh pelamar saat registrasi, pelamar masih dimungkinkan untuk melakukan registrasi ulang dan mengirimkan kembali Berkas Lamaran beserta seluruh dokumen pendukung selama batas waktu registrasi dan penyerahan berkas belum terlewati,

Ingat bahwa LIPI TIDAK melayani tanya jawab dalam bentuk apapun terkait dengan lamaran !

Tahap II : ujian tulis dan psikotes

    • Kartu Tanda Peserta Ujian yang sudah disahkan saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis.
    • Pensil 2B.
    • Penghapus pensil.
    • Alas untuk menulis.
    • Tes Pengetahuan Umum (TPU) : materi sama untuk semua peserta.
    • Tes Bakat Skolastik (TBS) : materi sama untuk semua peserta.
    • Tes Skala Kematangan (TSK)
    • Psikotes tertulis.
    • LIPI Pusat
      Jl. Gatot Subroto 10
      Jakarta 12710
    • UPT Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Eka Karya LIPI
      Jl. Candi Kuning
      Batu Riti, Bedugul
      Tabanan 82191, Bali
    • UPT Balai Konservasi Biota Laut LIPI
      Jl. Y. Syaranamual
      Guru-guru Poka
      Ambon 97233

Tahap ujian tulis akan dilakukan sesuai dengan jadwal. Hanya pelamar dengan ranking teratas sesuai jumlah minimal untuk setiap formasi yang ditetapkan yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.

Sebelum tanggal pelaksanaan ujian tulis, seluruh pelamar yang dipanggil ujian tulis diwajibkan hadir di lokasi ujian tulis (yang akan ditentukan kemudian) untuk melakukan verifikasi fisik serta mendapatkan nomor kursi ujian tulis. Jadwal verifikasi fisik dibuka tanggal 30-31 Oktober 2008 (pk. 09:00 – 15:00 WIB). Saat verifikasi fisik, pelamar diwajibkan membawa KARTU PESERTA UJIAN yang dicetak langsung dari situs SIPC LIPI. Kartu Peserta Ujian bisa dicetak dari halaman registrasi masing-masing pelamar setelah login memakai nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Pada halaman registrasi pelamar yang lolos tahap I akan ditampilkan tautan CETAK KARTU PESERTA UJIAN.

Masa ujian tulis adalah 1 (satu) hari kerja bersama-sama untuk seluruh pelamar yang dipanggil. Perlu diperhatikan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya ujian tulis untuk seluruh LPND Ristek (LIPI, BPPT, BATAN, LAPAN, BAKOSURTANAL, BAPETEN, BSN) dilaksanakan pada tanggal yang sama ! Lokasi ujian tulis akan ditentukan kemudian.

Waktu pelaksanaan ujian tulis 08:00 – 15:00 WIB. Setiap peserta diwajibkan membawa :

Selain itu sangat disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman mengingat keterbatasan penjual makanan dan minuman di sekitar lokasi ujian. Peserta dianjurkan mempergunakan kendaraan umum untuk mencapai lokasi ujian tulis mengingat ketiadaan lahan parkir di sekitar lokasi.

Jenis dan materi ujian tulis :

Setiap materi memiliki bobot : 30 persen (TPU), 30 persen (TBS) dan 40 persen (TSK) dalam total nilai. Sedangkan hasil psikotes akan menjadi rujukan untuk tahapan berikutnya.

Data nilai ujian tulis bisa diakses oleh pelamar yang bersangkutan. Halaman pelamar bisa diakses melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki.

Lokasi ujian tulis yang direncanakan (tentatif) :

Tahap III : ujian wawancara

· LIPI Pusat
Jl. Gatot Subroto 10
Jakarta 12710

    • Kartu Tanda Peserta Ujian yang sudah disahkan saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis.
    • Dokumen fisik Tugas Akhir / tesis / disertasi untuk D3/D4/S1/S2/S3.
    • Surat Pernyataan Ganti Rugi dan meterai Rp. 6.000,- (1 lembar). Surat Pernyataan harus diambil dari halaman e-DATA dan dicetak sendiri.

Wawancara akan dilakukan secara bertahap dalam beberapa gelombang sesuai dengan jumlah pelamar yang akan dipanggil mengikuti wawancara.

Setiap pelamar yang dipanggil untuk mengikuti ujian wawancara harus memperhatikan satuan kerja yang memanggil. Pelamar yang sama bisa dipanggil oleh lebih dari satu satuan kerja. Pada kasus ini, pelamar harus mengikuti seluruh ujian wawancara dari semua satuan kerja yang memanggil.

Lokasi ujian wawancara :

Waktu ujian adalah pk. 08:30 – 18:00 WIB. Detail jadwal setiap satuan kerja dan pelamar yang dipanggil oleh satuan kerja akan ditempelkan di lokasi. Untuk itu setiap pelamar dimohon memastikan jadwalnya masing-masing pada hari pertama tersebut di LIPI Pusat, Jakarta.

Pada saat ujian wawancara, peserta diwajibkan membawa dokumen :

Kelulusan CPNS LIPI

Pengumuman pelamar yang diterima dan proses selanjutnya yang harus ditempuh akan diumumkan kemudian. Data detail seluruh proses lamaran (hasil verifikasi, nilai, dsb) bisa diakses oleh pelamar yang bersangkutan melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki.

Membuat dan memasukkan pasfoto

· Pasfoto dijital bisa dibuat dengan mengambil gambar Anda memakai kamera dijital, atau melakukan pemindaian foto konvensional dengan mesin pemindai.

Setelah mendapatkan data gambar, baik langsung dari kamera dijital ataupun hasil pemindaian, pakai perangkat lunak pengolah foto untuk menyesuaikan dimensi dengan melakukan pengecilan dimensi riil. Untuk mencapai ukuran data lebih kecil dari 15 Kb, pastikan bahwa resolusi pasfoto Anda tidak lebih dari 100 dpi.

Setelah gambar siap dan sesuai dimensi yang dipersyaratkan, lakukan penyimpanan dalam format JPEG dengan nama ekstensi jpg. Setelah disimpan, pastikan bahwa ukuran data kurang dari 15 Kb !

Selama proses verifikasi terhadap registrasi Anda belum dilakukan, pasfoto bisa diganti dengan melakukan unggah ulang.

Bagaimana mempersiapkan pasfoto dijital ?

Bagaimana mendapatkan pasfoto sesuai dengan dimensi (150 x 200 piksel) dan ukuran data (< 15 Kb) seperti dipersyaratkan ?

Bagaimana mendapatkan format JPEG ?

Bagaimana kalau ingin mengganti pasfoto yang telah di-upload sebelumnya ?

Dengan proses diatas Anda akan siap mengunggah pasfoto Anda untuk melengkapi registrasi lamaran melalui situs SIPC LIPI. Bila Anda masih mengalami kesulitan, silahkan meminta bantuan ke orang-orang di sekitar Anda. Umumnya Anda bisa mendapatkan bantuan dengan mudah melalui toko cuci cetak foto yang menyediakan jasa pencetakan foto dijital, atau para penjaga warung internet terdekat.

Mencetak Berkas Lamaran dan Kartu Peserta Ujian

Berkas Lamaran bisa dicetak setelah data registrasi disimpan. Pastikan bahwa seluruh data dan pasfoto Anda sudah diisikan dengan benar. Setelah login kembali memakai nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki, klik tautan CETAK BERKAS LAMARAN. Akan ditampilkan halaman siap cetak untuk surat lamaran. Setelah memastikan bahwa data diri, pasfoto dan kode bar ditampilkan dengan benar, silahkan cetak memakai mesin pencetak berwarna pada kertas warna putih ukuran A4.

Untuk Kartu Peserta Ujian, tautan CETAK KARTU UJIAN akan ditampilkan setelah proses verifikasi dan penentuan peserta yang dipanggil selesai. Setelah memastikan bahwa data diri, pasfoto dan kode bar ditampilkan dengan benar, silahkan cetak memakai mesin pencetak berwarna pada kertas warna putih ukuran bebas (selama seluruh bagian Kartu Peserta Ujian tercetak).

Apabila hasil cetakan terlalu besar / kecil dari ukuran kertas A4, lakukan perubahan ukuran font pada perambah yang dipakai !

Latar belakang SIPC LIPI

Terkait dengan perubahan proses penerimaan CPNS secara umum oleh MenPAN / BAKN sejak 2004, LIPI sebagai salah satu lembaga pemerintah mendukung penuh sistem baru tersentralisasi yang diberlakukan. Sistem ini ditujukan untuk meningkatkan transparansi proses guna mendapatkan insan-insan muda Indonesia terbaik sebagai abdi pelayan masyarakat di masa depan.

Khususnya untuk LIPI, SIPC sangat relevan terkait dengan status LIPI sebagai lembaga ilmu pengetahuan utama di Indonesia. Sehingga kemampuan memakai sistem informasi semacam ini bagi para pelamar merupakan syarat mutlak di era informasi ini.

Prinsip dasar implementasi SIPC LIPI

    • Mudah dipakai dan dipelihara oleh seluruh pihak terkait (pelamar, panitia, LIPI).
    • Berbasis web dinamis.
    • Permanen : sistem yang bisa dipakai sepanjang tahun.
    • Transparan : memungkinkan kontrol internal yang ketat dan pencekan ulang antar bagian dan level.
    • Sekuriti akses di setiap level.

Guna mencapai tujuan diatas, LIPI menganggap perlu untuk mengimplementasikan Sistem Informasi Penerimaan CPNS LIPI – SIPC LIPI berbasis web. Sistem ini memungkinkan seluruh proses dilakukan secara online dan transparan bagi semua pihak terkait (pelamar, panitia dan masyarakat). Untuk itu, sejak proses pengembangan sampai implementasi dipegang beberapa prinsip dasar utama :

Penanggung-jawab SIPC LIPI

SIPC LIPI dimiliki oleh LIPI dan dikelola oleh Panitia Penerimaan CPNS LIPI. Secara teknis SIPC LIPI dikelola oleh Pengelola Layanan dari Tim Gabungan Jaringan LIPI.

Penanggung-jawab

:

Sekretaris Utama LIPI

Ketua Pelaksana

:

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian LIPI

Teknis SIPC LIPI

:

– Pelaksana Penanggung-jawab Harian TGJ LIPI
– Pengelola Layanan TGJ LIPI

Untuk mendapatkan KUMPULAN SOAL SOAL CPNS LIPI dan Tes Beasiswa Jepang gratis, silakan Silakan mendownload:

Koleksi busana muslim (sumber : pernikmuslim)

Ini ada referensi juga bagi yang mau beli baju muslim buat lebaran di pernikmuslim
Halaman: 1 2 3 4 5 6 712 13
Foto Nama Harga Deskripsi
Abaya Sulam Pita Abaya Sulam Pita Rp 170,000 Abaya dengan sulam pita warna orange di bagian dada dan lengan bagian bawah, abaya ini terbuat dari bahan dasar kain arab yang halus , nyaman & dingin di pakai. Pas bagi muslimah yang ingin tampil syar’i dimanapun berada. Abaya sulam pita ini di modifikasi dengan bukaan kancing kretek ( felpro ) d…
Blus Muslim Twister Kotak (134) Blus Muslim Twister Kotak (134) Rp 105,000 Blus muslimah terbuat dari bahan twister dengan motif kotak ( nampak sesuai gambar ). Bahan twister yang lembut & nyaman dikenakan. Tersedia pilihan warna Kuning krem, Merah Marun, Coklat, Abu-abu, Ungu, Pink…
Blus Muslim Twister (534) Blus Muslim Twister (534) Rp 125 Blus muslim yang terbuat dari bahan twister. Motif bordir bunga plus manik-manik dijahit (bukan ditempel). Tersedia pilihan warna : Kuning, Abu-abu, Ungu, Pink cerah, Hijau, Oranye…
6.JUBAH KOTAK SEMBUR (zay-0806) JUBAH KOTAK SEMBUR (zay-0806) Rp 279,900 Jubah hitam klasik bukaan depan yang dilengkapi dengan kutu baru dengan garis leher bulat. Dihiasi dengan desain bordir model kotak dengan variasi warna benang (sembur) pada bagian muka dan lengan. Sentuhan bordir pada bagian bawah mempermanis jubah model ini. Desain bordir yang simple memberikan…
Blus batik DSC-0195 Blus batik DSC-0195 Rp 194,900 Desain eksklusif blus muslimah batik dengan bahan batik sutra pekalongan yang halus, dingin dan nyaman dikenakan. Cocok Anda kenakan untuk berbagai acara formal atau busana kerja….
ABAYA SALUR CUPIT ABAYA SALUR CUPIT (zay-0809) Rp 319,900 Abaya hitam klasik model kimono dengan desain bordir vertical simple. Desain bordir salur cupit vertical pada bagian muka dan horizontal pada bagian lengan tampak cantik dan menarik. Aplikasi payet pada area bordir menambah kesan semarak dan elegan. Padanan jilbab senada warna bordir meberikan kes…
JUBAH SAKURA JUBAH SAKURA (zay-0808) Rp 329,900 Jubah klasik hitam bukaan tali depan dengan desain bordir soft simple. Aplikasi bordir model bunga sakura pada bagian bawah muka dan belakang serta pada lengan tampak semarak dihiasi dengan payet warna senada. Kesan anggun dan mewah akan tampak dari jubah model ini dengan paduan jilbab warna senada…
JUBAH KEONG TUMPUK (zay-0807) JUBAH KEONG TUMPUK (zay-0807) Rp 279,900 Jubah hitam klasik bukaan belakang, dengan desain bordir yang kaya inspirasi. Model bordir keong bertumpuk dengan variasi beberapa warna pada garis leher, lengan dan bagian bawah tampak cantik dan menarik. Paduan jilbab senada warna bordir memberikan kesan yang anggun dan cantik. Detail Ukuran: …
KIMONO ANGGREK (zay-0805) KIMONO ANGGREK (zay-0805) Rp 329,900 Abaya hitam klasik model kimono dengan garis leher V. Dihiasi dengan bordir motif bunga anggrek dari garis leher hingga bagian bawah dan pada lengan. Aplikasi payet pada bagian bunga memperlengkap keanggunan abaya model ini. Padanan jilbab senada akan jadi sentuhan akhir yang tampak anggun dan berwi…
GREZZ MODE (zay-0801) GREZZ MODE (zay-0801) Rp 279,900 Abaya klasik hitam model A-line (melebar bagian bawah) dengan kerah shanghai. Model kancing bukaan depan. Aplikasi grafis sablon pada ¾ bagian bawah muka hingga belakang menampilkan desain abstrak menarik dengan pilihan warna yang bervariasi. Tampilan Grezz Mode dengan paduan jilbab warna senada g…
JUBAH KACA KOTAK (zay-0802) JUBAH KACA KOTAK (zay-0802) Rp 329,900 Jubah klasik hitam bukaan belakang dengan desain bordir yang menarik, bordir salur dihubungkan dengan aplikasi kain kaca pada bagian muka dan lengan. Aplikasi payet warna senada pada bordiran kain kaca menambah kesan semarak. Dengan sentuhan jilbab warna senada akan menampilkan kesan elegan dan mew…
JUBAH KEMBANG BULAT (zay-0804) JUBAH KEMBANG BULAT (zay-0804) Rp 329,900 Jubah klasik hitam bukaan belakang dengan desain bordir kembang bulat yang dipermanis dengan payet warna senada. Paduan bordir batang mempercantik aplikasi bordir model ini. Warna jilbab yang cocok akan memberikan sentuhan akhir manis dan lembut Detail Ukuran: Panjang Abaya dari bahu S 135 c…
Kaos Muslimah Osmoes Kaos Muslimah Osmoes “Hijau Polos” Rp 87,500 Kaos muslimah, terbuat dari bahan katun 100% yang insya Allah nyaman dipakai. cocok digunakan untuk santai, belanja, arisan, acara keluarga dan lain sebagianya. Ps: Produk made by order, 4-5 hari setelah konfirmasi pemesanan baru bisa kirim Detail Ukuran ( dalam cm ) Lingkar Badan S 90 M …
Kaos Muslimah Osmoes Kaos Muslimah Osmoes “Merah Polos” Rp 87,500 Kaos muslimah desain baru, terbuat dari bahan katun 100% yang insya Allah nyaman dipakai. cocok digunakan untuk santai, belanja, arisan, acara keluarga dan lain sebagianya. Dengan warna merah polos, cocok bagi anda yang selalu semangat Ps: Produk made by order, 4-5 hari setelah konfirmasi pemesan…
Kaos Muslimah Osmoes Kaos Muslimah Osmoes “katun Jepang Pink” Rp 97,500 Kaos Muslimah trendy, bermotifkan katun jepang, terbuat dari bahan yang insya Allah nyaman dipakai. Didesain khusus bagi anda yang aktif. Bisa digunakan pada acara keluarga dan santai, arisan, belanja dan lain sebagainya Ps: Produk made by order, 4-5 hari setelah konfirmasi pemesanan baru bisa …
Abaya lipit samping Abaya lipit samping Rp 160,000 Abaya Lipit samping, terbuat dari bahan dasar kain arab yang lembut dan halus, serta nyaman dipakai. Bukaan baju di samping dalam sebelah kiri ( kancing kretek/felpro di sisi bagian bahu, dan tali di sisi lainnya ) …
Blus Muslim Twister (536) Blus Muslim Twister (536) Rp 125,000 Blus muslim yang terbuat dari bahan twister. Dengan Motif bordir ( sesuai gambar ) Plus manik-manik dijahit (bukan tempel). tersedia pilihan warna Kuning, Abu-abu, Ungu, Pink cerah, Hijau, Oranye…
Setelan jubah arab cadar Setelan Jubah Arab Cadar ( M ) Rp 199,000 Setelan Jubah Cadar di modifikasi khusus buat muslimah yang benar2 ingin tampil syar’i secara sempurna. Dengan Panjang kerudung dari leher 98 cm. Model jubahnya yang anggun dan praktis, serta bahan kain arab yang halus lembut dan jatuh. Cadar terpisah dengan jilbab, direkatkan dengan kancing kretek …
Blus Muslim Twister535 Blus Muslim Twister (535) Rp 125,000 Blus muslim yang terbuat dari bahan twister dengan motif bordir sesuai gambar. Plus manik-manik dijahit (bukan tempel).Tersedia satu ukuran all size (standard XL)dengan pilihan warna Kuning (seperti gambar), Abu-abu, Ungu, Pink cerah, Hijau, Oranye…
Blus Muslim Twister Kotak Krem (129) Blus Muslim Twister Kotak Krem (129) Rp 105,000 Blus muslim dengan motif kotak , warna dasar krem , terbuat dari bahan twister. warna dan modelnya yang cantik nampak anggun digunakan bagi anda yang ingin tampil inovatif. …
Halaman: 1 2 3 4 5 6 712 13
PernikMuslim.com Baju muslimah Toko muslim online menyediakan dan menjual segala kebutuhan muslim. Anda pun bisa jual produk anda di situs belanja online ini gratis

Lowongan CPNS DEPTAN SMK Diploma S1 PNS 2008/2009

PENGUMUMAN

Nomor : 32/TU.210/A5/8/2008

PENERIMAAN  THL TB PENYULUH PERTANIAN 2008

Dalam rangka revitalisasi penyuluhan pertanian untuk mewujudkan visi pertanian modern berbasis iptek , berkeadilan dan berkelanjutan, Departemen Pertanian akan merekrut tenaga-tenaga (SDM) yang mampu melaksanakan tugas-tugas penyuluhan pertanian di desa-desa di seluruh Indonesia, dengan status sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) Penyuluh Pertanian yang akan ditempatkan di kecamatan/desa di seluruh Indonesia. Penempatan Tenaga Harian Lepas (THL) tersebut akan  mempertimbangkan kedudukan/domisili calon THL  Penyuluh yang bersangkutan .

Bagi yang berminat, dapat mengajukan lamaran dengan ketentuan sbb:

A.

Persyaratan:

1.

Warga Negara Indonesia, pria atau wanita;

2.

Usia maksimum 50 tahun per 31 Desember 2008;

3.

Sehat jasmani dan rohani;

4.

Berkelakuan baik;

5.

Berpendidikan:

a.

Tingkat pendidikan;

§

Lulus SMK bidang pertanian dalam arti luas, kecuali perikanan dan kehutanan (SPMA, SPP, SNAKMA, STM-Pertanian, SMK Pertanian dan sejenisnya diutamakan yang mempunyai jurusan peternakan & perkebunan );

§

Lulus Diploma (D-III, D-IV ) bidang pertanian dalam arti luas kecuali perikanan dan kehutanan;

§

Lulus S-I bidang pertanian dalam arti luas kecuali perikanan dan kehutanan.

b.

Dari sekolah/perguruan tinggi negeri atau swasta terakreditasi.

c.

Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) menjadi pertimbangan dalam seleksi administratif.

d.

Diutamakan  kepada pelamar yang telah memiliki pengalaman  bekerja di bidang pertanian dalam arti luas kecuali perikanan dan kehutanan

B.

Penerimaan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian dibuka untuk pelamar dari Propinsi seluruh wilayah Indonesia kecuali Propinsi DKI Jakarta,  dan   yang berasal dari Kota seluruh Indonesia karena jumlah THL TB Penyuluh Pertaniannya dianggap sudah mencukupi (berdasarkan data penyuluh yang ada).

C.

Persyaratan lain:

1.

Memiliki motivasi kerja tinggi untuk membangun pertanian melalui kegiatan penyuluhan;

2.

Mampu bekerja keras dan dedikasi tinggi pada tugas-tugas penyuluhan pertanian;

3.

Bersedia bekerja/ditempatkan di desa-desa di seluruh wilayah Indonesia;

4.

Bersedia bekerja dengan status Pegawai Tidak Tetap dengan sistem kontrak dalam masa kerja tertentu maksimal (11 bulan dalam 1 tahun), dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan dan kemampuan dana yang tersedia dan maksimal dua kali masa perpanjangan kontrak ;

5.

Tidak menuntut untuk diprioritaskan   diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil;

6.

Apabila terjadi pemutusan hubungan kerja, karena sesuatu hal, tidak akan menuntut pesangon atau ganti rugi di kemudian hari.

7.

Bersedia mengikuti pelatihan sebelum melaksanakan tugas.

D

Jumlah Tenaga Bantu PP yang dibutuhkan 10.000 penyuluh terdiri :

§

Lulusan SMK pertanian sebanyak 4.000 orang;

§

Lulusan Diploma (D-III, D-IV )sebanyak 1.000 orang;

§

Lulusan S-I sebanyak 5.000 orang.

F

Mekanisme Pelamaran:

1.

Surat lamaran ditujukan kepada:

Menteri Pertanian cq. Panitia Seleksi Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian
PO BOX 789  JKS 12001

2.

Surat lamaran paling lambat diterima oleh Panitia seleksi THL TB Penyuluh Departemen Pertanian  tanggal 10 September  2008 (tanggal pengiriman/cap pos) .

3.

Setiap AMPLOP luar  kanan atas wajib ditulis asal kabupaten dan propinsi  pelamar

Surat lamaran ditulis tangan dengan , menggunakan tinta hitam dengan dibubuhi materai Rp 6.000  ’- dan dilampiri:

a.

Daftar Riwayat Hidup;

b.

Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

c.

Pas Photo hitam putih ukuran 3×4 cm sebanyak 4 buah;

d.

Surat Keterangan Dokter yang menyatakan sehat jasmani dan rohani;

e.

Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian;

f.

Bersedia ditempatkan di desa-desa di seluruh wilayah Indonesia;

g.

Surat lamaran  beserta lampiran dimasukkan kedalam stopmap folio sbb:

§

Warna Biru untuk pendidikan S1.

§

Warna Hijau untuk pendidikan D-IV.

§

Warna Kuning untuk pendidikan D-III.

§

Warna Merah untuk pendidikan SLTA.

G

Seleksi  dan Penetapan Tenaga Bantu:

a.

Seluruh berkas lamaran akan diseleksi secara administratif;

b.

Pelamar yang lulus seleksi administratif, akan dipanggil melalui internet  /Website Departemen Pertanian untuk mengikuti seleksi/tes pengetahuan teknis pertanian, dan pengetahuan umum (secara tertulis) dan seleksi wawancara ;

c.

d.

Pelamar yang lulus seleksi/tes sebagaimana dimaksud dalam butir b akan diusulkan kepada Menteri Pertanian untuk diangkat/ditetapkan sebagai THL Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian ;

Bagi pelamar THL TB Penyuluh yang lolos seleksi  akan tetapi mempunyai Ijazah diluar SMK pertanian dan S1 pertanian seperti yang dipersyaratkan maka yang bersangkutan akan dibatalkan diangkat sebagai THL TB Penyuluh Pertanian ;

e.

Pelamar yang lulus seleksi tertulis dan akan diangkat/ditetapkan sebagai Tenaga Bantu PP akan diumumkan melalui internet atau media massa paling lambat tanggal Minggu pertama bulan Nopember   2008;

f.

Pelamar yang diangkat/ditetapkan sebagai Tenaga Bantu PP sebagaimana dimaksud dalam butir c, segera menandatangani Surat Perjanjian Kerja yang disediakan oleh panitia,

g.

THL Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian  diharapkan dapat aktif bekerja mulai tanggal 1 Februari  2009.

h.

Hasil/Keputusan Panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.

i.

Apabila dalam penyelenggaraan seleksi ditemukan pelanggaran, agar segera dilaporkan disertai bukti-bukti otentik yang dapat dipertanggung jawabkan baik secara yuridis maupun administratif kepada Menteri Pertanian melalui Telp/Fax. 021-7804166

H

Lain-lain:

Informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian akan disampaikan melalui website Departemen Pertanian,

www.deptan.go.id

http://portalagribisnis.deptan.go.id/pegawai/thl/08/rekrut-thl-08.htm

http://gis.deptan.go.id/pegawai/thl/08/rekrut-thl-08.htm

Jakarta,      Agustus 2008

Panitia Seleksi THL Tenaga Bantu Penyuluh Departemen Petanian