Rencana Mudik Pakai Kereta

Bulan ramadhan sebentar lagi tiba, bukan persiapan buat ibadah puasa malah cari-cari info tentang tiket kereta, ini kan rencana pertama aku Mudik dari ibu kota, ee pas buka detik ada menu baru ramadhan ya aku buka aja, sekalian baca tentang ramadhan, malah ketemu info yang tak butuhkan, ini infonya. wah harus pesan tiket awal ini dari pada kehabisan.

Tiket Mudik Kereta Api Bisa Dipesan Pekan Depan

Andi Saputra – detikRamadan
Gambar
(Foto: Bagus Kurniawan/detikcom)

Jakarta -Mulai pekan depan, masyarakat Jakarta sudah bisa membeli tiket kereta api untuk mudik lebaran. Penjualan bisa melalui loket di stasiun, 18 agen di Jabodetabek serta melalui ATM BRI, BNI dan BII.

“H-30 keberangkatan sudah bisa dipesan. Kemungkinan pekan depan sudah mulai ramai pemesanan. Silahkan menggunakan fasilitas penjualan yang ada,” ujar Kahumas Daop I Jakarta, Sugeng Priyono, kepada wartawan di kantornya, di Stasiun Kota, Jakarta Barat, Kamis, (13/8/2009).

Penjualan melalui tiket yang biasanya mulai pukul 07.00 WIB akan dimajukan satu jam. Selain itu bisa dibeli di 18 agen di Jabodetabek. Sedang lewat ATM, bisa mengikuti petunjuk layar ATM di geran BRI, BNI dan BII.

“Semuanya sistem online. Ini untuk menjadikan kenyamanan masyarakat tanpa harus antri,” tambahnya.

Khusus untuk KA ekonomi baru bisa didapat pada H-7. Adapun tarif KA Bisnis dan Eksekutif menggunakan tarif atas dan tarif bawah. Sedangkan untuk tarif KA Ekonomi tetap.� “Termahal untuk Argo Anggrek, Jakarta-Surabaya pada H-3 hingga H-1 lebaran yang mencapai Rp 480 ribu pertiket,” tambahnya.

Pada masa mudik tahun lalu, total PT KA menyediakan KA Eksekutif sebanyak 194, KA Bisnis sebanyak 139 dan KA Ekonomi sebanyak 103. Adapun untuk tahun ini meningkat 10 persen atau menjadi KA Eksekutif 201 keberangkatan, KA Bisnis 147 keberangkatan dan KA Ekonomi 106 keberangkatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: