Honda New City yang Misterius

Cita-cita mau beli
Syubhan Akib – detikOto

Jakarta – Desas-desus akan hadirnya varian baru dari Honda New City di Indonesia akhirnya terjawab. Sebab, PT. Honda Respect Motor (HPM) berencana memasarkan small sedan ini pada akhir tahun ini atau awal tahun depan di Indonesia.

Tampilan New City baru begitu evolutif, karena varian baru ini nantinya tampil bukan hanya facelift semata. Tetapi akan hadir dengan tampilan yang lebih segar dan baru. New City yang menjadi misteri ini akan ‘dianugerahi’ tampilan yang sama sekali berbeda dari pendahulunya. Mungkin hanya desain emblemnya saja yang akan disisakan dan sama dengan versi-versi terdahulu.

Di samping tampilan baru nan evolutif dari Honda New City tersebut, mesin yang diusung City generasi keempat ini pun akan mengusung mesin baru yang sama dengan yang digunakan oleh All New Jazz, yakni mesin Honda 1.5 lt i-VTEC. Mesin tersebut dapat membawa Honda New City melesat lebih cepat dari pendahulunya, namun dengan efisiensi bahan bakar serta emisi yang lebih rendah.

Mesin generasi terbaru tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 100 hp, atau lebih besar 17 hp dari versi terdahulunya. Dengan mengaplikasikan mesin tersebut, City baru tersebut pun mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam tempo 11,8 detik untuk versi transmisi manual, dan untuk versi otomatisnya dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam 14,7 detik. Catatan waktu tersebut lebih cepat dari City versi terdahulu.

Untuk sektor interior, New City menjanjikan ruang yang lebih lapang sehingga dapat memuat lebih banyak barang. Namun, informasi mengenai spesifikasi yang spesifik pada mobil anyar ini ternyata masih dirahasiakan oleh pihak HPM. Sehingga kedatangan Honda New City ke tanah air menjadi sangat menegangkan dan membuat penasaran. Jadi, pantaslah bila kita menjuluki mobil anyar ini sebagai ‘The Misterious City’. ( syu / asy )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: