SIMULASI MATLAB (KONTROL POSISI MOTOR DC)

Ini merupakan salah satu tugas saya yang menggunakan matlab dan motor DC . Pada makalah ini akan di bahas bagaimana cara memperhitungkan posisi motor yang kita kedalikan sehingga akan mempunyai error yang sedikit. Metode yang saya gunakan di sini adalah kontrol PID.

makalah “Kontrol Posisi Motor DC

3 Tanggapan

  1. hi,, mohon bantuannya!!! saya sementara buat Simulasi Matlab untuk mendapat masukan dan keluaran sinusoidal,,,jadi skemanya dari sumber tegangan AC masuk ke Motor DC dihubungkan ke Generator DC selanjutnya dihubungkan ke Scope,,saya sudah buat seperti diatas tapi tidak berhasil???

  2. buat mbak anita mungkin ini bisa membantu!!
    tegangan DC itu harus di searahkan dulu ada kok di matlab kemudian baru bisa dibuat menjalankan motor DC baru kemudian motor DC menjalankan Generator DC karena generator DC maka harus di masukkan lagi inverter ada juga di matlab keluar dari inverter baru di dapat keluaran sinusoida atau sumber tegangan AC.

  3. Kontrol Posisi motor DC

    Hallo darie,
    Boleh tanya???
    Saya pernah study case untuk mengontrol kecepatan motor DC dengan identifikasi sistem. Saya beri masukan step untuk beberapa variasi voltase kemudian saya record hasilnya dan saya modelkan pake ARX. saya simulasikan dan hasilnya saya pake untuk realtime.
    Apa untuk kontrol posisi juga bisa menggunakan sistem identifikasi tersebut? Pada posisi berapa saya harus record data untuk saya modelkan?
    Terima kasih atas bantuannya.

    Usla

Tinggalkan Balasan

