SYSTEM KONTROL GEDUNG TERPUSAT DENGAN WIFI

Tulisan di bawah ini merupakan salah isi pendahuluan dari proposal riset grant saya yang diterima dikti. Bagi siapa yang butuh bisa download disini, saya tidak membatasi mau di apakan asal untuk hal baik.klik di sini “Sistem Kontrol Gedung Terpusat Dengan Menggunakan Wifi Mikrokontroler”.

Keamanan pada masa sekarang ini merupakan faktor penting yang harus diperhatikan bagi semua masyarakat. Ancaman keamanan bukan hanya berasal dari adanya orang yang akan berbuat jahat saja namun dari faktor lain juga besar semisal terjadinya kebakaran, adanya beban lebih, kondisi lingkungan yang kurang nyaman seperti suhu yang berlebih dan kadar oksigen yang kurang itu semua juga merupakan acaman bagi manusia. Apalagi pada gedung-gedung seperti swalayan, mall, kampus, perkantoran yang semuanya besar menimbulkan kesulitan bagi petugas keamanan jika harus memeriksa semua kondisi ruangan digedung tersebut belum lagi adanya factor yang tidak dapat langsung dilihat oleh petugas. Satu hal lagi yang menimbulkan masalah dari adanya gedung-gedung yang besar adalah pengaturan pemakaian daya listrik pada tiap gedung, ini terjadi karena banyaknya kelalaian dari manusia semisal lupa mematikan lampu, AC dan pemakaian peralatan yang tidak perlu lainya menjadikan adanya pemborosan pemakaian listrik.

Permasalahan yang timbul dari hal-hal diatas memerlukan penangulangan atau penyelesaian yang tepat, cepat, praktis. Peneliti disini akan mencoba merancang otomatisasi gedung yang terpusat di satu tempat saja, dengan begitu akan sedikit mengurangi permasalahan yang ada. Peneliti akan merancang alat yang tidak hanya dapat memantau kondisi ruangan saja namun juga dapat melakukkan penanganan langsung dari satu tempat tanpa harus mendatangi langsung. Hal yang lebih penting lagi adanya kontrol pemakaian daya listrik yang tidak perlu seperti pemakaian lampu, AC, dan peralatan listrik lainnya, dengan cara mengatur pemakaian daya pada setiap gedung. Caranya dengan mematikan peralatan-peralatan listrik yang tidak bermanfaat dengan begitu permasalahan pemakain daya yang tidak perlu dapat ditanggani. Disini peneliti akan mencoba membuat alat yang mampu menangani semua itu hanya dari satu tempat dengan membuat alat Sistem Kontrol Gedung Terpusat Dengan Menggunakan Wifi Mikrokontroler.

Satu Tanggapan

  1. wah bagus nih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: