PROGRAM EDITOR,COMPILE DAN SIMULASI MIKROKONTROLER

Langkah- Langkah mempergunakan software pv32 yang akan digunakan sebagai editor, compile dan simulasi. Sebelum masuk kedalam pengoperasian sotfware perlu tahu keterangan berikut:

  1. Editor merupakan tempat untuk menulis dan mengedit program-program yang telah dibuat jika diperlukan.
  2. Compile merupakan fasilitas yang dimiliki flanklin untuk merubah file berextensen .hex
  3. Simulasi merupakan percobaan program yang telah dibuat namum hanya Mengunakan vitual mesin atau pc saja tanpa alat yang sebenarnya.

Program proView32 merupakan program yang lengkap untuk mikrokontroler di dalamnya sudah ada editor,compiler hampir semua jenis mikrokontroler keluarga mcs51. Pada program ini juga sudah dilengkapi dengan simulasi yang cukup mudah digunakan dari mulai keluran port, timer, dan UART.

dalam tutorial saya ini juga saya sertakan bagaimana menggunakan program downloader dengan ic keluarga mcs51 seri at89Sxx, atau yang sudah supaort ISP.

Bagi temen-temen yang berminat bisa download saja disini.

11 Tanggapan

  1. Thank’s banget…
    Membantu banget nieh…
    Semoga dengan ini Indonesia jadi lebih pintar..
    Good guy…
    **Sharing is Caring**

  2. trima kasih mas tutorialnya…….

    saya kuliah di IT, sngat tertarik utk belajar mikrokontroller mhn banntuannya ya

  3. keren izin sedot boz…

  4. dimana saya bisa download sofwere proview32 ? yg gratis?

  5. Makasih banget ya…. Soalnya aku br coba2 belajar microcontroler otodidak

  6. 5f… link proviewnya mati tuh… ada yg laen ga…

  7. Pak Professor sofware proview32 ini bagus buat membantu skripsi, kalau belinya dimananya,ada ngga ditoko glodok jkt itu di ok elektronik. terimakasih ilmunya semoga bermanfaat bagi bangsa dan negara.

  8. blognya bagus dan cukup memberi inspirasi mas, salam kenal…..

  9. (ijin berkunjung dan komentar)
    waah jadi nambah ilmu…mantab..🙂

  10. mau tanya mas, untuk simulasi program ADC (analog to digital converter) pada ATMEGA 8535 gimana ya>> teima kasih atas informasinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: