Core i7, Generasi Baru Chipset Intel


Fransiska Ari Wahyu – detikinet


Logo Intel i7 (ist)

Jakarta – Produsen chipset, Intel Corporation berencana akan meluncurkan generasi baru chipset untuk desktop komputer dengan mengusung brand “Core”.

Seri Nehalem, suksesor dari Core 2 Duo CPU ini akan diperkenalkan dengan nama Core i7. Diharapkan Core i7 akan menyapa konsumen pada akhir tahun ini.

Dikutip detikINET dari Washingtonpost, Selasa (12/8/2008), Intel mengklaim chipset ini akan menghadirkan perfoma tinggi sekaligus hemat energi.

Nama Core sudah tidak asing lagi, karena Intel pernah menggunakan nama ini untuk chipset-chipsetnya yang lainnya, salah satunya adalah prosesor Core 2 Duo yang begitu populer. Ini mengindikasikan bahwa nama Core akan menjadi brand bagi prosessor PC-nya.

Dilansir Techtree, chipset ini akan menggunakan teknologi memory controller terintegrasi dan QuickPath Interconnect System (QPI) yang diharapkan dapat meningkatkan performa CPU untuk berkomunikasi dengan komponen-komponen sistem. Intel berharap dapat meluncurkan prosessor untuk laptop yang berbasis Nehalem pada pertengahan kedua tahun 2009.

Penjelasan terperinci tentang chipset terbaru ini akan diungkapkan di Intel Developer Forum (IDF) yang akan diselenggarakan pada tanggal 19-21 Agustus. Intel diharapkan akan berbagi cerita tentang produk system-on-chip (SOC)-nya yang akan mengintegrasikan sebuah CPU, prosessor grafis, video dan kontrol memori ke dalam sebuah chip tunggal.

Selama ini Intel merupakan produsen chipset nomor satu di dunia, dengan menguasai sekitar 3/4 pasar dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: